Posted by : Unknown Minggu, 22 November 2015

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Cara Membuat Pivot Table Sederhana

Pivot Table merupakan sebuah tools pada aplikasi ms.excel yang digunakan untuk meringkas, menganalisis, serta mengeksplorasi data untuk disajikan menjadi sebuah laporan dalam bentuk tabel-tabel.

Fungsi pivot table ini adalah bertujuan agar sebuah data dapat disajikan secara ringkas berdasarkan parameter-parameter yang diberikan sesuai dengan kebutuhan data.

Dengan menggunakan pivot table diharapkan mempercepat analisa suatu data untuk mengambil suatu keputusan.


Yuk langsung aja yuk, kita buat latihannya..,




1.      Pertama silakan anda siapkan table untuk mulai membuat pivot table.
      Berikut adalah contoh dari pada tablenya.
jj  

    

1.       Kemudian blok table tersebut untuk memulai langkah selanjutnya.



1.        Lalu klik insert, pilih pivotable, pivot chart (tampilan yang ke-2)

1.       Selanjutnya klik existing worksheet untuk menaruh lembar kerja berikutnya, dan masukan sel  untuk tempat pivot tablenya,  kemudian klik ok.




1.    

    Selanjutnya  centang Religion, book categories, Qty, dan amount atau sesuai yang ingin anda edit.

1      Kemudian pada Row Labels, pilih saah satu saja.


1  Dan selanjutnya adalah Selesai, dan ini dia hasil dari pivot table yang barusan kita buat.
 

Nah itulah cara-cara dalam membuat pivot table pada Ms.Excel.
Sekian dari saya, semoga artikel ini bermanfaat :)

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Ichiko - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -