Posted by : Unknown
Kamis, 19 November 2015
SCREEN SHOT PADA MICROSOFT EXCEL 2010
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Haloo sobat... :)
Kali ini saya akan memberikan cara atau tips sedikit tentang screen shot pada Ms. Excel 2010.
Ya saya akan menjelaskan sedikit perbedaan antara Ms. Excel 2007 dengan Ms. Excel 2010,
ya langsung aja, apa sih perbedaan nya???
Salah satu perbedaan antara Microsoft Office 2007 dan Microsoft Office 2010
adalah adanya menu Screenshot. Pada Microsoft Office 2007 tidak
terdapat screenshot, tetapi pada Microsoft Office 2010 oleh Microsoft
ditambahkan menu Screenshot ini.
Fungsi dari screenshot atau menggunakan screenshot ini adalah merekam
gambar dari screen atau layar monitor yang sedang aktif.
Anda dapat
menggunakan screenshot ini untuk menambahkan gambar pada artikel anda
atau lembar kerja anda mulai dari Microsoft Word, Microsoft Excel,
Microsoft Power Point dan lain sebagainya.
Pada blog ini, gambar-gambar yang ditampilkan semuanya memanfaatkan
fasilitas screenshot yang disediakan oleh Microsoft Office 2010.
Sehingga dengan fasilitas ini, anda tidak perlu lagi
menggunakan software perekam screen, maupun software photo editing.
Sehingga dengan fasilitas ini akan memudahkan kita untuk mendapatkan
gambar yang di inginkan.
Bagaimana Caranya?
Klik icon menu Insert pada Ribbon, kemudian pilih Screenshot. Screenshot
akan langsung menuju pada aplikasi yang aktif terakhir, misalnya yang
aktif terakhir adalah Microsoft Excel 2010,
jika kemudian pada Microsoft Word 2010 anda Klik menu Insert dan
memilih Screenshot, maka yang akan di capture oleh Screenshot pada
Microsoft Word 2010 adalah layar aktif dari Microsoft Excel. Sehingga
gambar atau capture yang terekam pada Microsoft Word 2010 adalah
bersumber dari Microsoft Excel. Begitu juga sebaliknya. Anda dapat
memilih bagian mana dari screen yang akan direkam dengan mengatur letak
dan arah kursor dari mouse anda.
Fasilitas Screenshot pada Microsoft Office 2010 ini tentunya sangat
berguna bagi rekan-rekan blogger dalam membuat tutorial yang ada
gambarnya. Juga bermanfaat bagi instruktur yang akan membuat modul,
buku, presentasi atau apa saja artikel yang membutuhkan gambar sebagai
pelengkap tulisan.
Anda juga dapat mengambil gambar dari Windows Explorer, Internet,
Desktop dan lain sebagainya selama itu dapat diaktifkan di komputer
anda.
*Berikut adalah contoh dari screenshot yg saya maksud :D
ikeh,, cukup disini dulu pengenalan SCREEN SHOT PADA MICROSOFT EXCEL 2010 yang merupakan bagian dari Microsoft Excel 2010 tutorial , atau tentang cara menggunakan SCREEN SHOT PADA MICROSOFT OFFICE yang lainnya akan saya sharing pada posting saya berikutnya.
Wassalamu'alaikum ...