Posted by : Unknown Minggu, 22 November 2015


Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Hai sob.., ketemu lagi dengan saya hahaha :v yups kali ini saya akan membagi tutor cara membuat sparkline pada Ms. Excel 2010.
Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang apa sih itu sparkline?? Anda penasaran? sama saya juga :v *piss sob, justkidd :D

Sparkline adalah fasilitas yang digunakan untuk menganalisa data. Sering disebut sebagai tiny chart, atau grafik kecil. Sebuah sparkline berbeda dengan chart. Sparkline bukan berupa objek seperti chart, sparkline berada pada sebuah cell.
Penggunaan sebuah sparkline ketika pengguna ingin membandingkan tren dari data yang dimiliki, dan ditampilkan dalam sebuah grafik kecil. Data yang digunakan juga tidak terlalu banyak seperti dalam membuat sebuah chart. Hanya cukup beberapa baris/kolom dari data untuk melihat tren dari data tersebut.
 Ya, langsung aja yuk kita mencoba latihan membuatnya.., cikidot.
 Pertama mari kita buat terlebih dahuku  tablenya.


Selanjutnya  pilih insert, dan kemudian klik line, seperti gambar pada di bawah ini.


Lalu masukkan kolom yang akan di buat pada data range yang akan anda buat.


Kemudian mulai editlah desain yang anda inginkan, pada show centang markes, pada style saya pilih sparklines style colorful #1

Nah kemudian anda klik ok untuk menyelesaikannya,
Dan inilah hasilnya:

Sudah selesai nih sob tutor buat sparklinenya, cukup mudah bukan??
Sekian dulu materi sparkline dari saya, barang kali ada kesalahan dalam saya memosting
yaaa,,, harap maklumin aja ya sob :)

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.








{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Westcott Scissors Titanium Razor Coated - Titanium Arts
    The titanium glasses frames Westcott ford escape titanium 2021 Scissors Titanium razor is titanium quartz a great razor for wet-shaving, also for tough skin. The razor's babyliss pro nano titanium non-fungible head titanium nitride coating is an excellent fit.

    BalasHapus

- Copyright © Ichiko - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -